Yayasan

Profil Yayasan

Yayasan Nurul Barokah Al – Islami (YNBA) didirikan pada tanggal 13 Mei 2016 yang berkedudukan di Jl. Lintas Sumatera KM 219, Kamp. Bumi Baru, Kec. Blambangan Umpu, Kab. Way Kanan. Yayasan Nurul Barokah Al-Islami telah memiliki Akta notaris dengan

SK. MENTERI HUKUM DAN HAM. NOMOR AHU-0013494.AH.02.04.TAHUN 2017
NOTARIS DANI UTARIA SH.,M.Kn. Nomor 02 Tanggal 28 Agustus 2017.

Latar belakang yang mendasar didirikannya Yayasan Nurul Barokah Al-Islami khususnya di Bidang Pendidikan adalah banyaknya masalah pelanggaran peraturan, undang-undang pemerintah dan norma hukum bangsa dan kesatuan Negara Republik Indonesia, karena menjauhnya masyarakat dari ajaran tauhid.
Kondisi kurangnya pendidikan berbasis pesantren dilingkungan masyarakat, menyebabkan banyak waktu anak-anak maupun masyarakat terbuang untuk bermain dan bergaul yang kurang bermanfaat, sehingga akhlak, moral, amalanya menjadi jauh dari nilai agama dan tuntunan syariat islam,
Kurang terbimbingnya ilmu syariat dan aqidah tauhid, menyebabkan penyimpangan dan bobroknya cara bermuamalah/perokonomian, berahklak dan kehidupan masyarakat dewasa ini.

Tujuan didirikan Yayasan Nurul Barokah Al-Islami adalah dapat menjadi yayasan yang bermanfaat dalam memberikan kontribusi positif dibidang keagamaan, sosial, perokonomian dan kemanusiaan.

Pembina Yayasan :

  1. Bapak. Bahrudin
  2. Ust. Syukron Habibi, S.Pd.I.

Pengurus Yayasan :

  1. Ketua   : Edi Maryanto
  2. Sekertaris : Agus Adhi Puji Santoso
  3. Bendahara : Mulyadi

Secara lengkap, informasi data Yayasan Nurul Barokah dapat di unduh pada link dibawah ini :

  1. Profil Yayasan Nurul Barokah Al-Islami
  2. Akta Notaris
  3. Akta Hibah