Program Wakaf al Quran

Info:: Kemarin, tanggal 9 Maret 2020, kami kedatangan tamu dari Badan Wakaf al Quran. Tami tersebut menghampiri dan minta kami mengumumkan bahwa ba’da sholat magrib tamu dari BWQ tersebut meminta waktu untuk presentasi megenai program Wakaf al Quran.

Sebagaimana kita ketahui, salah satu ciri seorang muslim adalah senang membantu orang lain. Dia tidak akan berdiam diri melihat kesulitan yang dialami oleh saudaranya sekalipun ia tidak mengenalnya.

Islam mendorong seorang muslim memperhatikan urusan saudaranya sebagaimana hadits Rasul SAW : “Tidak beriman seorang muslim itu sehingga dia mencintai saudaranya sebagaimana dia mencintai dirinya sendiri” (Hadis Riwayat Bukhari).

Dalam penjelasannya perwakilan BWQ menjelaskan “Project yang kami tampilkan adalah untuk membantu komunitas dan individu yang membutuhkan, setiap komunitas dan individu memiliki keunikan persoalan dan solusinya. Oleh karena itu wakafquran mencoba membantu mereka dalam project yang sesuai dengan kebutuhannya”.

Ada desa yang membutuhkan air bersih dan hanya bisa diselesaikan dengan membuat sumur dalam, namun ada lokasi lain yang kebutuhan air bersihnya dipecahkan dengan pipanisasi dari mata air. Individu dan komunitas yang ada dalam project kami adalah riil, mereka ada dalam kehidupan nyata bukan sekedar model untuk promosi marketing, lanjutnya.

Project disusun untuk bisa direalisasikan. Jika ada kaum muslim yang tertarik dengan project tersebut, ia dapat membantunya dengan memilih project tersebut dan mengirimkan dananya. Badan Wakaf Al Qur’an juga melakukan fundraising secara offline dan didonasikan kepada project tersebut atas nama “wakif network”.

Dukungan Anda sesungguhnya membuat komunitas dan individu yang membutuhkan bisa meningkatkan taraf kehidupannya dan memiliki masa depan yang lebih cerah. Karena project kami menyentuh kebutuhan asasi seperti pembangunan infrastruktur, dukungan pendidikan dan pembinaan, pemberdayaan ekonomi, serta kesehatan. – https://www.wakafquran.org/

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*