MUQADIMAH (1)

Assalaamu’alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuh, Sampurasun, Kulonuwun, Selamat pagi, Good pagi met Morning.

Sengaja saya ucapkan salam versi Islam karena terkandung Do’a kebaikan di dalamnya agar Allah merahmati kita dengan sifat Rahmaan dan Rahiim (Rahmat) dan membawa Kebarokahan dalam pertemuan kita ini.

Ucapan Sampurasun dan Kulonuwun juga saya ucapkan sebagai wujud “Kearifan Lokal dan Budaya Sosial” yang diwariskan oleh nenek moyang kita.

Selamat pagi adalah ucapan standard secara nasional yang biasa juga kita dengar dari berbagai acara resmi yang bersifat kenegaraan, siaran berita dan lain-lain. Good pagi Selamat Morning adalah bahasa pergaulan anak-anak jaman Now sebagai bentuk keakraban dan persatuan sesama anak muda.

Dalam lima ucapan salam itu hanya السلام عليكم dst yg mengandung “Do’a” dan harapan mendapat “Kebarokahan”dari Allah SWT. Sedangkan dalam ucapan salam yang lainnya tidak terkandung do’a.

Silahkan mengucapkan Salam versi yang mana aja, pilihannya bebas. Menggunakan do’a atau tanpa do’a.

Sekian muqadimah saya… semoga kita selalu mendapat Hidayah, Rahmat dan Barokah dari Allah Swt.

Wal ‘afwu minkum was salaamu’alaikum wr wb.

  • bersambung
About Abu Muhtaramun 53 Articles
Tidak ada yang perlu diceritakan tentang siapa 'ABU MUHTARAMUN'. Karena ia bukan siapa siapa dan tidak menentang siapa pun juga. Jadi ia tidak perlu ditentang apalagi ditantang. Karena setiap Pertentangan berakibat pada Perselisihan dan berakhir pada Penantangan...? Cukup berkenalan saja. Karena Kenal itu perlu dan menjadi Terkenal itu penting. Makin terkenal makin banyak Kepentingan yang sebenarnya nggak penting penting sekali, mungkin dua-tiga kali bahkan berkali kali. Maafkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*