MEBERDAYAKAN WARUNG TETANGGA

Agenda rutin dalam kehidupan kita sehari hari adalah berbelanja. Baik itu berupa belanja Bahan makanan, alat mandi, dan berbagai kebutuhan lainnya yang biasa kita cari saat berbelanja. Entah itu di swalayan, minimarket, atau warung tetangga dekat rumah. Kita termasuk yang mana nih, ‘sering berbelanja di warung tetangga atau swalayan dan minimarket?’.

Ternyata belanja di warung tetangga memiliki banyak manfaat, selain waktu tempuh yang relatif cepat, warung tetangga juga memiliki kelebihan tersendiri. Apa sajakah itu?

  1.  Memudahkan kita untuk bersosialisasi. Dewasa ini, bersosialisasi dengan tetangga menjadi hal yang mahal dan langka. Nah, dengan berbelanja di warung tetangga tentu menambah frekuensi silaturahim kita dengan tetangga. Semakin sering berinteraksi, kita semakin tahu dengan keadaan tetangga terdekat. Ssst… tapi jangan sampai jadi ajang bergossip ya.
  1.  Harga yang ditawarkan lebih murah. Coba sesekali bandingkan harga di warung tetangga dengan swalayan. Ternyata harganya lumayan bersaing lho. Selain harganya yang relatif murah, belanja di warung tetangga juga menghindarkan kita dari resiko “lapar mata, mau beli ini-itu”. Dijamin, belanja di warung tetangga jauh lebih hemat.
  1.  Membantu perekonomian tetangga. Berbelanja di warung tetangga selain dekat dan murah, juga bisa membantu perekonomian tetangga kita lho. Siapa yang tahu jika laba dari warungnya ini mereka gunakan untuk menyekolahkan atau membiayai kehidupannya sehari-hari kan. Bahkan menginfakan keuntungannya untuk kemashlahatan bersama melalui Masjid atau sarana Shadaqah yang tersedia di lingkungannya.
  1.  Tidak perlu membayar parkir. Membayar parkir memang sepele, tidak membutuhkan banyak uang. Sayangnya hal ini tidak berlaku bagi perempuan super ekonomis yang memperhitungkan seribu dua ribu rupiah yang dia keluarkan. Nah, belanja di warung tetangga berati meniadakan uang parkir. Jaraknya yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki membuat kita tidak perlu mengeluarkan kendaraan dan terhindar dari membayar parkir.
  1.  Bisa beli eceran. Pernah memperhatikan produk yang dijual di swalayan? Biasanya produk-produk itu dijual dalam porsi besar, jarang ada barang dalam porsi kecil atau eceran. Nah, hal ini tidak akan terjadi jika kita belanja di warung tetangga. Kita bisa membeli dalam jumlah kecil dan sesuai kebutuhan sehingga lagi-lagi menghemat pengeluaran kita.
  2. Tersedia lapak bagi para tetangga yang terdampak Pandemi COVID-19 secara GRATISSSSSS…..

About Abu Muhtaramun 54 Articles
Tidak ada yang perlu diceritakan tentang siapa 'ABU MUHTARAMUN'. Karena ia bukan siapa siapa dan tidak menentang siapa pun juga. Jadi ia tidak perlu ditentang apalagi ditantang. Karena setiap Pertentangan berakibat pada Perselisihan dan berakhir pada Penantangan...? Cukup berkenalan saja. Karena Kenal itu perlu dan menjadi Terkenal itu penting. Makin terkenal makin banyak Kepentingan yang sebenarnya nggak penting penting sekali, mungkin dua-tiga kali bahkan berkali kali. Maafkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*