Kunjungan Litbang Kemenag Pusat dan MUI Sukaraja ke Masjid Al Barokah

DKM Al Barokah mendapatkan kunjungan kehormatan hari ini.

Datang berkunjung Ibu Reslawati dan Ibu Deva dari Litbang Kemenag Pusat dan Bapak Taufik dari MUI Sukaraja.

Tujuan dari kunjungan adalah untuk proses mapping dari Litbang Kemenag Pusat apakah ada masjid di Kab. Bogor yang sudah menerapkan Moderasi dalam peribadatan sehari-hari. Selain itu, tim kunjugan juga ingin mengetahui apa saja best practice atau hal hal baik yang dilakukan Masjid Al Barokah juga bagaimana penanganan Covid-19 dalam proses peribadatan.

Pertemuan ini dihadiri oleh para pengurus DKM; Sekretaris H. Tutang, Div. Peribadatan Habib Alwi, Div. SDM H. Imam, Div. Ekonomi Bapak Dhani Husodo, Div. Ziswah Bapak H. Jana Kurnia dan Penasehat H. Uum Kasum.

Pertemuan dipandu oleh Ibu Reslawati dan Bapak Tutang. Secara bergantian, para pengurus memaparkan program DKM secara garis besar.  Pada akhir sesi, Ibu Reva mengutarakan akan berkunjung lagi di lain waktu untuk mengetahui lebih banyak tentang DKM Al Barokah. Pertemuan diakhiri dengan sesi foto bersama di pelataran Masjid Jamie Al Barokah.

Alhamdulilahir rabbil alamin,

Wallahualam bissawab, assalamu alaikum wr, wb.

” Bersatu dalam Akidah
Berjamaah dalam Ibadah
Toleransi dalam Ikhtilafiyah “

 

DKM Al Barokah

2 Comments

  1. Alhamdulillah,..kalau masjid albarokah dijadikan salah satu sampling untuk program moderasi beragama di Indonesia oleh Kemenag,artinya bahwa output yang keluar dari kehidupan moderasi beragama di Albarokah telah berjalan baik,dan ini harus jadi modal awal untuk setiap individu jamaah,bahwa jamaah albarokah bisa menjaga keharmonisan antara firkoh2 yang ada di dalam jamaah itu sendiri maupun dengan lingkungannya yang heterogen baik agamanya ataupun sukunya,bisa dikemas dalam suatu instrumen kehidupan beragama yang namanya moderasi beragama dan pada akhirnya akan menjadikan jamaah2 yang Sholeh secara pribadi dan Sholeh secara sosial..sukses buat semua pengurus dan jamaahnya..

  2. Cuma kalau sudah bicara Litbang artinya ada sesuatu yang harus diteliti dan dikembangkan,.. pandai2 lah cara memsikapinya dari kunjungan itu,. apalagi bicara instrumen moderasi beragama…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*