DKM Al Barokah Mulai Menjajaki Potensi Ekonomi

Anda masih ingat dengan Program Sejuta Pohon yang mulai digagas di jaman Presiden Soeharto di tahun 80-an ??? Program Sejuta Pohon adalah upaya pemerintah untuk melakukan penghijauan kembali. Tidak hanya di hutan, tetapi pemerintah juga berupaya menyediakan lahan terbuka hijau.  Seperti kita ketahui, keberadaan pohon dapat mengurangi kadar karbon dioksida (CO2) di muka bumi ini. Tidak hanya itu pohon juga dapat mencegah terjadinya banjir karena air hujan akan terserap ke dalam tanah. Program Sejuta Pohon sampai saat ini masih dilakukan secara berkelanjutan oleh pemerintah dan menjadi bagian dari Program Penanaman Pohon Dunia yang diperingati setiap tanggal 10 Januari.

Anda lihat pria berbaju batik di sudut kanan ? inilah Prof. Anton Martono, penggagas Program Sejuta Pohon tersebut.  Prof. Anton bersedia mengunjungi Masjid Al Barokah setelah mendengar sedikit pemaparan dari pengurus DKM Al Barokah bahwa DKM Al Barokah memiliki Divisi Ekonomi. Beliau sangat senang karena sesuai dengan filosofi hidup beliau dimana beliau, membantu siapa saja dengan keilmuannya.  Prof. Anton, juga adalah Direktur Lembaga Riset Independen Indonesia (LARSINDO) yang sudah memiliki ratusan hak paten dari penemuan di lembaga yang dipimpinnya. Selain sebagai periset, Prof Anton juga adalah dosen tehnology pangan di Brunei Darussalam.

Dihadiri oleh Bidang Ekonomi, SDM, Humas dan Ziswaf, dalam pertemuan perdana kali ini DKM Al Barokah menjajaki kemungkinan kerjasama dengan LARSINDO. Proses ke depan, Bidang Ekonomi DKM Al Barokah akan melakukan FS – Feasibility Study untuk produk-produk yang layak diprioritaskan. Tidak hanya sebagai re-sealer, tetapi juga sebagai produsen. Hal ini adalah langkah awal mewujudkan cita-cita pengurus DKM Al Barokah, agar biaya operasional masjid dapat dipenuhi oleh DKM sendiri dan lebih luasnya dapat mewujudkan memakmurkan jamaah.

Senada, dalam kesempatan ini,  Prof. Anton mengutarakan bersedia menjadi mentor bagi DKM Al Barokah dengan syarat keilmuan yang diberikan hanya untuk kepentingan umat. Alhamdulillahi robbil alamin.

Makmurkan Masjidnya,  Makmur Jamaahnya….

 

Wallahualam bissawab, assalamu alaikum wr, wb.

” Bersatu dalam Akidah
Berjamaah dalam Ibadah
Toleransi dalam Ikhtilafiyah “

 

Dhani Husodo SE., MM.

 

Anda juga dapat menemukan ribuan Jurnal Ilmiah mengenai Islam secara percuma di link researchgate.net

About Permana Angga Suwita 32 Articles
Penyuka kesederhanaan walaupun kadang pemikirannya tidak sederhana. Mungkin karena hidup ini memang tidak sederhana.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*