Alhamdulilah ! Data Pemetaan Calon Mustahiq Perum Cijujung Permai Selesai

Menyambung pemberitaan sebelumnya mengenai Pemetaan Calon Mustahiq di Perum Cijujung Permai, Bidang Ziswafh dibantu Bidang Ekonomi telah selesai melakukan proses verifikasi data yang masuk.

Survey dilakukan pada tanggal 1 – 12 Mei 2020, di 11 RT di lingkungan Perum Cijujung Permai dengan melibatkan lebih dari 400 calon mustahiq. Adapun surveyor terdiri dari pengurus DKM Divisi Ziswafh, Divisi Humas, Divisi Sosial Kemasyarakatan, Divisi Ekonomi dan dibantu dengan Irmas.

Sebelumnya di sepakati, dalam penentuan calon mustahiq, Bidang ZISWAFH DKM Al Barokah juga tidak memutuskan secara sepihak saja. Selain hasil survey, bidang ZISWAFH DKM Al Barokah melibatkan masyarakat sekitar calon mustahiq zakat seperti ketua RT, warga sekitar atau bahkan saudara calon mustahiq zakat untuk berpendapat layak atau tidaknya calon mustahiq zakat mendapatkan bantuan zakat dari Bidang ZISWAH DKM Al Barokah.

Data yang diperoleh akan sangat bermanfaat, tidak hanya dalam pendistribusian zakat, tetapi juga dalam identifikasi prioritas  bantuan pada warga yang terdampak Covid-19.  Kedepan, pemutakhiran data akan dilakukan 1 tahun sekali, agar database yang ada selalu updated.

Bidang ZISWAFH DKM Al Barokah

H. Jana Kurnia S.Pd., M.Si

 

Referensi :

Questioner Dompet Dhuafa,  https://www.dompetdhuafa.org, 2018

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*