Pentingnya Rekening Atas Nama DKM

Info:: Masih adanya masjid yang belum memiliki rekening baik tabungan maupun giro atas nama DKM Masjid. Sehingga bantuan masjid dari Pemda, Departemen Agama, maupun lembaga lain sulit, karena salah satu syarat yang harus dipenuhi dan merupakan persyaratan wajib adalah nomor rekening di bank atas nama masjid. Walaupun demikian terkait maslaha sumbahan, infaq, hibah ini sebenarnya tidak harus ke rekening atas nama DKM Masjid, atas nama perorangan pun bisa. Namun untuk hal tertentu rekening atas nama DKM Masjid ini merupakan salah satu persyaratan.

DKM Masjid Al Barokah sebelumnya memang sudah memiliki rekening masjid, namun masih atas nama perorangan, dalam hal ini pengurus. Memang dengan rekening ini pun bisa saja bantuan, hibah, infaq, dan lain-lain bisa diterima. Namun bantuan dari pemerintah menysaratkan harus memiliki rekening atas nama lembaga, dalam hal ini atas nama DKM Masjid.

Mudah-mudahan dengan dibuatnya rekening atas nama DKM Masjid Al Barokah sumbangan, infaq, hibah dan lain-lain bisa lebih mudah. Karena rekening ini merupakah salah satu persyaratan untuk mendapatlam hibah, infaq tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*